Tim Adiwiyata Kementerian Lingkungan Hidup verifikasi SMK Negeri 2 Palembang

| Selasa, 19 Juni 2012

"

Penghargaan Adiwiyata merupakan pemberian insentif yang diberikan kepada sekolah yang telah berhasil memenuhi 4 (empat) komponen program Adiwiyata yaitu (Kebijakan Berwawasan Lingkungan, Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Lingkungan, Kegiatan Lingkungan Berbasis Partisipatif dan Pengelolaan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan). Bentuk insentif yang diberikan dapat berupa piagam, piala dan atau bentuk lainnya."

      SMK Negeri 2 Palembang sebagai salah satu sekolah yang dinominasikan untuk memperoleh penghargaan itu, Selasa 22 Mei 2012, mendapat kunjungan  Tim Verifikasi Adiwiyata Kementerian Lingkungan Hidup (Bapak Satria Jaya Priatna dan Bapak Faisal) . Tim yang didampingi beberapa staf BLH Provinsi Sumatera Selatan disambut langsung Kepala SMK Negeri Palembang – Dra. Hj. Hernawati, MM – beserta perangkat sekolah lainnya.
…………… dalam rangka program Adiwiyata Tahun 2012 ,SMK Negeri 2 Palembang merupakan salah satu di antara 168 sekolah di seluruh Indonesia yang diverifikasi  oleh Kementerian Lingkungan Hidup, ” antara lain sambutan salah seorang anggota Tim Verifikasi Kementerian Lingkungan Hidup -Bapak Satria Jaya Priatna -  mengawali kegiatan ini.
Pada kesempatan lain ,  Bpk. Faisal , pada saat berinteraktif dengan siswa sempat menanyakan apa saja kegiatan yang dilakukan peserta beberapa waktu terakhir ini yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Dalam berinteraktif ini beliau berupaya membuka wawasan  peserta dialog tentang lingkungan hidup menjadi lebih luas dan integratif.
Selanjutnya , meskipun diiringi hujan gerimis Tim meninjau langsung beberapa kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup di sekolah ini seperti : pengomposan, pembibitan, pembuatan lubang biopori, pengolahan limbah kantin dan lain- lain.

(sumber : Warta Kita "Smkn 2 Palembang")

2 komentar:

Next
▲Ke Pocok▲